Langsung ke konten utama
Layar Lirik Lagu
Info seputar lirik dan musik

Lirik Lagu Mars Muhammadiyah (Sang Surya)

Baca disini lirik dan makna lagu Mars Muhammadiyah atau biasa disebut dengan judul sang Surya. Temukan juga info menarik lainnnya.
Sekilas tentang Muhammadiyah

Muhammadiyah adalah Organisasi Masyarakat berbasis keagamaan Islam terbesar di Indonesia setelah Nahdatul Ulama (NU). Organisasi Muhammadiyah didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan di Kampung Kauman Yogyakarta pada tanggal 18 November 1912 (8 Dzulhijjah 1330 H). Tujuan utama Muhammadiyah adalah mengembalikan seluruh penyimpangan yang terjadi dalam proses dakwah. Penyimpangan ini sering menyebabkan ajaran Islam bercampur-baur dengan kebiasaan di daerah tertentu dengan alasan adaptasi.

Lagu Mars Muhammadiyah dan maknanya
Mars Muhammadiyah atau juga memiliki judul lain yakni Sang Surya adalah sebuah lagu resmi Muhammadiyah. Lagu Mars Muhammadiyah diciptakan oleh oleh K.H. Djarnawi Hadikusumo yang kabarnya merupakan gubahan dari lagu A'tiny An Nay yang dinyanyikan oleh Fairouz.

Pada bait pertama lirik Mars Muhammadiyah ini menjelaskan lambang Muhammadiyah yang terdiri dari kalimat syahadat, lambang matahari dan warna hijau yang merupakan ciri khas Islam.

Pada bait kedua menjelaskan arti syahadat bahwa Allah adalah satu-satunya Rabb yang wajib disembha, kemudian Muhammad merupakan Nabi yang wajib diikuti, Islam merupakan jalan hidup kita, dan melalui organisasi Muhammadiyah kita berdakwah dan mengabdi kepada umat.

Pada bait ketiga dan keempat yang merupakan reffrain lirik lagu Sang Surya ini memberikan semangat kepada kaum muslimin untuk selalu sami'na wa ata'na. Artinya selalu mendengar dan taat kepada perintah Allah SWT atau dengan kata lain menjalankan Islam dengan rela hati tanpa ada paksaan sesuai dengan Al Qur'an dan As Sunnah.

Baca juga : Lirik Lagu Mars Unismuh Makassar

Blog layarliriklagu.blogspot.com tidak berbagi link download lagu mp3 dan Kunci Gitar Chord. Silakan membeli melalui media resmi streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Deezer dan lainnya.

Lirik Lagu Mars Muhammadiyah (Sang Surya)

"lirik Sang Surya Telah Bersinar Shahadat Dua Melingkar Warna Yang Hijau Berseri Membuatku Rela Hati". Berikut ini adalah selengkapnya Lirik lagu Mars Muhammadiyah.



Mars Muhammadiyah Lirik

Sang Surya Telah Bersinar
Shahadat Dua Melingkar
Warna Yang Hijau Berseri
Membuatku Rela Hati

Yaa Allah Tuhan Rabbiku
Muhammad Junjunganku
Al Islam Agamaku
Muhammadiyah Gerakanku

Di Timur fajar Cerah Gemerlapan
Mengusik Kabut Hitam
Menggugah Kaum Muslimin
Tinggalkan Peraduan

Lihatlah Matahari Telah Tinggi
Di Ufuk Timur Sana
Seruan Illahi Rabbi
Samina Wa Atthona

Yaa Allah Tuhan Rabbiku
Muhammad Junjunganku
Al Islam Agamaku
Muhammadiyah Gerakanku

Jangan lupa bagikan Lirik Lagu Mars Muhammadiyah (Sang Surya) ke teman anda.
Note : Silakan membeli melalui media resmi seperti Spotify, Deezer, itunes, dan media pembelian musik lainnya. Kami tidak berbagi link download mp3 dan hanya menuliskan lirik dan info seputar lagu terkait.