Langsung ke konten utama
Layar Lirik Lagu
Info seputar lirik dan musik

Lirik Lagu Mars UKS

Baca disini Lirik dan info Lagu Mars UKS - UKS adalah singkatan dari Usaha Kesehatan Sekolah. Temukan disini makna lengkapnya.
UKS adalah singkatan dari Usaha Kesehatan Sekolah. Sebuah program pemerintah yang dibuat dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat. Sesuai dengan landasan landasan Tri Program UKS atau Trias UKS meliputi Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Sekolah Lingkungan Sehat. Program ini telah ada sejak 1956.

Bagi pelajar SMA dikenal Kader Kesehatan Remaja yang merupakan kelompok siswa yang telah diberi pendidikan dan bimbingan kesehatan dengan pelatihan dari instansi terkait. Sementara itu untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) dan SMP dikenal Dokcil (Dokter Kecil) atau Dokter Cilik yang dipilih atau diseleksi oleh pihak sekolah untuk mengikuti pelatihan, selanjutnya biasanya menjadi Staf UKS dan menjadi agen kesehatan di lingkungan sekolah.

Blog layarliriklagu.blogspot.com tidak berbagi link download lagu Mars UKS mp3 dan Kunci Gitar Chord. Silakan membeli melalui media resmi streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Deezer dan lainnya.

Lirik Mars UKS

"lirik Satukan langkah menggapai cita Usaha Kesehatan Sekolah Kebersihan diri dan lingkungan dijaga Buang segala sampah pada tempatnya". Berikut ini adalah selengkapnya Lirik lagu Mars UKS.

Logo UKS - Usaha Kesehatan Sekolah

Mars UKS Lirik

Satukan langkah menggapai cita
Usaha Kesehatan Sekolah
Kebersihan diri dan lingkungan dijaga
Buang segala sampah pada tempatnya

Berolahraga dengan teratur
Berbadan sehat dan berbudi luhur
Dengan menatap masa depan bangsa
Galakan UKS sepanjang masa

Tri Program UKS Jadi landasan
Pendidikan Kesehatan dilaksanakan
Pelayanan kesehatan kita terapkan
Lingkungan sekolah sehat ayo diwujudkan

UKS tumbuhkan siswa cerdas kuat
berjiwa tangguh bergaya hidup sehat
Sikap hormat pada guru dan orangtua
Beriman dan cinta sesama kita

Jangan lupa bagikan Lirik Lagu Mars UKS ke teman anda.
Note : Silakan membeli melalui media resmi seperti Spotify, Deezer, itunes, dan media pembelian musik lainnya. Kami tidak berbagi link download mp3 dan hanya menuliskan lirik dan info seputar lagu terkait.