Langsung ke konten utama
Layar Lirik Lagu
Info seputar lirik dan musik

Lirik Lagu Boneka Abdi dan Artinya (OST. Danur)

Lirik Boneka Abdi merupakan lagu berbahasa Sunda yang sangat populer setelah dijadikan soundtrack dalam film Danur. Berikut ini Lirik Lagu Boneka Abdi dalam versi Bahasa Indonesia, Inggris dan Jerman, serta sejarahnya.

Lirik Lagu Story of Peter - Risa Saraswati


Judul Lagu : Boneka Abdi
Diciptakan oleh : //
Album : Lagu Anak Anak Sunda

Lagu Boneka Abdi
Lagu boneka abdi akhir akhir ini sangat populer sekali. Lagu tersebut sebenarnya sudah ada sejak dulu, dan di luar negeri pun sudah ada versi bahasa Jerman dan Inggris. Lagu tersebut semakin populer setelah dijadikan soundtrack dalam film horror berjudul Danur.

Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi tersebut sangat sukses di tahun 2017. Film tersebut dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris terkenal seperti : Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Shareefa Daanish, Kinaryosih, Indra Brotolaras dan Inggrid Widjanarko.

Ceritanya pun diangkat dari sebuah novel misteri karangan dari Risa Saraswati dengan judul Gerbang Dialog Danur. Film yang satu ini sekilas mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Risa yang mempunyai kemampuan indigo / Indra ke-6. Dari situ, ia bisa melihat hal hal ghaib yang tidak bisa dilihat orang lain.

Kemudian ia bersahabat dengan 5 hantu anak anak Hindia Belanda, yang meninggal saat pendudkan Jepang. Lima orang hantu dalam film Danur, diantaranya yaitu : Peter, Hans, Hendrick, William, dan Johnsen. Film Danur di tahun 2017 sukses dengan pendapatan kotor sebesar Rp 101.237.809.000. Film tersebut pertama kali dirilis pada tanggal 30 Maret 2017.

Sejarah Lagu Boneka Abdi
Dilihat dari segi liriknya, mungkin lagu yang satu ini terbilang sangat asyik dan menyenangkan. Namun setelah dijadikan soundtrack dalam film Danur, lagu ini berubah menjadi cukup mencekam jika dinyanyikan sendiri, karena dalam film tersebut lagu ini lagu ini dijadikan lagu pemanggil hantu / arwah.

Di sisi lain, lagu Boneka Abdi ternyata juga mempunyai sejarahnya, yaitu lagu tersebut berasal dari Negara Jerman. Dalam judul asli bahasa Jerman yaitu : Hänschen klein. Karena lagu tersebut sangat populer, akhirnya dibuatlah versi bahasa Inggrisnya. Menurut beberapa sumber, lagu yang satu ini sering dinyanyikan oleh para penjajah Hindia Belanda saat berada di Indonesia.

Dan akhirnya para penduduk pribumi, khususnya wanita sering menyanyikannya untuk menghibur anak anaknya sendiri dengan lagu tersebut, karena mereka sering mendengarnya dari majikannya. Dalam versi bahasa Jerman. Lagu ini mengisahkan tentang seorang anak laki laki bernama Hans yang berpetulang mengelilingi dunia, namun anehnya dalam versi bahasa Sunda lagu tersebut malah berubah menceritakan tentang sebuah boneka lucu.

Yang mirip dengan lagu aslinya hanyalah dalam nadanya saja. Sedangkan dalam lirik dan judulnya sangat berbeda sekali, berikut lirik lagu Boneka Abdi Versi Bahasa Jerman, dengan judul asli Hänschen klein.
Hänschen klein ging allein, in die weite Welt hinein
Stock und Hut stehn ihm gut, ist gar wohlgemut
Doch die Mutter weinet sehr, hat ja nun kein Hänschen mehr
Da besinnt sich das Kind, kehrt nach Haus geschwind
Dalam Versi Bahasa Inggris :

Little Hans went alone, out into the wide world
Staff and hat suit him well, he is in good spirits
But his mother cries so much, for she no longer has little Hans
Look! the child changes his mind, and returns quickly home
Lihat juga lirik lagu lainnya : Lirik Lagu Mojang Priangan
Berikut ini adalah selengkapnya Lirik Boneka Abdi dan Sejarahnya.


Soundtrack Film Danur

Boneka Abdi Lirik

Abdi teh ayeuna gaduh hiji boneka
Teu kinten saena sareng lucuna
Ku abdi di erokan, erokna sae pisan
Cing mangga tingali boneka abdi
Terjemah Lirik Lagu Boneka Abdi
Arti Lirik Lagu Boneka Abdi

Saya nih sekarang punya satu boneka
Tak kira bagusnya juga lucunya
Oleh saya pakaikan rok, roknya bagus sekali
Silahkan lihatlah boneka saya

Jangan lupa bagikan Lirik Lagu Boneka Abdi dan Artinya (OST. Danur) ke teman anda.
Note : Silakan membeli melalui media resmi seperti Spotify, Deezer, itunes, dan media pembelian musik lainnya. Kami tidak berbagi link download mp3 dan hanya menuliskan lirik dan info seputar lagu terkait.